Kebijakan Privasi

Kebijakan Privasi atau Pemberitahuan Privasi (“Pemberitahuan Privasi”) ini mulai berlaku sejak tanggal 1 Juni 2025.

Pemberitahuan Privasi berikut ini menjelaskan bagaimana Kami, PT Fitnes Inovasi Teknologi dan/atau afiliasi nya (selanjutnya disebut “Vigr” atau “Kami”) memperoleh, mengumpulkan, menyimpan, menguasai, menggunakan, mengolah, menganalisa, memperbaiki, melakukan pembaruan, menampilkan, mengumumkan, mentransfer, mengungkapkan dan melindungi Data Pribadi (“Memproses Data Pribadi” atau melakukan “Pemrosesan Data Pribadi”) Anda. Pemberitahuan Privasi ini berlaku untuk semua Pengguna aplikasi seluler Kami, situs web (termasuk www.vigr.id dan situs turunannya), fitur, layanan, dan produk (bersama-sama disebut “Aplikasi”), kecuali diatur pada pemberitahuan privasi yang terpisah.

Harap baca Pemberitahuan Privasi ini secara menyeluruh untuk memastikan bahwa Anda memahami praktik pelindungan data Kami. Kami ingin membuat ini mudah dimengerti, jadi Kami sudah merangkum hal-hal penting di bagian Ringkasan. Istilah-istilah dalam huruf kapital yang digunakan dalam Pemberitahuan Privasi ini akan memiliki arti yang sama dengan istilah tersebut dalam Syarat dan Ketentuan yang berlaku antara Anda dan Vigr. Pemberitahuan Privasi juga memiliki arti sama dengan kebijakan privasi sebagaimana disebutkan dalam Syarat dan Ketentuan Aplikasi dan produk-produk di Aplikasi Kami.

Pengakuan dan Persetujuan
Dengan menyetujui Pemberitahuan Privasi, Anda mengakui bahwa Anda telah membaca dan memahami Pemberitahuan Privasi ini serta menyetujui segala ketentuannya. Secara khusus, Anda sepakat dan memberikan persetujuan kepada Kami untuk Memproses Data Pribadi Anda sesuai dengan Pemberitahuan Privasi ini.

Jika Anda menyediakan kepada Kami Data Pribadi yang berkaitan dengan individu lain (seperti Data Pribadi yang berkaitan dengan pasangan Anda, anggota keluarga, teman, atau pihak lain), maka Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah memperoleh persetujuan dari individu tersebut, dan dengan ini menyetujui atas nama individu tersebut, untuk Pemrosesan Data Pribadi mereka oleh Kami. Kami dapat meminta bukti dari persetujuan tersebut kepada Anda setiap saat.

Anda dapat menarik persetujuan Anda untuk setiap atau segala Pemrosesan Data Pribadi Anda kapan saja dengan memberikan kepada Kami pemberitahuan yang wajar secara tertulis menggunakan rincian kontak yang disebutkan di bawah ini. Anda juga dapat menarik persetujuan untuk kami mengirimkan komunikasi tertentu melalui fasilitas "opt-out", pilihan "berhenti berlangganan" yang tersedia dalam pesan yang Kami kirimkan, atau menggunakan opsi yang tersedia pada tiap-tiap media komunikasi yang Kami gunakan untuk menghubungi Anda. Anda harus memahami dan mengakui bahwa setelah penarikan persetujuan tersebut, Anda mungkin tidak lagi dapat menggunakan Aplikasi atau layanan. Penarikan persetujuan Anda dapat mengakibatkan penghentian layanan, penghapusan akun atau pengakhiran hubungan kontraktual Anda dengan Kami, dengan semua hak dan kewajiban yang muncul tetap dipenuhi sepenuhnya. Setelah menerima penarikan persetujuan dari Anda, Kami akan menginformasikan Anda tentang konsekuensi yang mungkin terjadi dari penarikan tersebut sehingga Anda dapat memutuskan apakah Anda tetap ingin menarik persetujuan.

Bagaimana Kami Menggunakan Data Pribadi Anda
Kami dapat menggunakan Data Pribadi yang dikumpulkan untuk tujuan sebagai berikut maupun untuk tujuan lain yang diizinkan oleh Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku ("Tujuan"):

1. Jika Anda adalah Pengguna, Kami dapat menggunakan Data Pribadi Anda:

  • untuk mengidentifikasi dan mendaftarkan Anda sebagai Pengguna dan untuk membuat, memverifikasi, menonaktifkan, atau mengelola akun Anda pada Aplikasi Kami;
  • untuk memfasilitasi atau memungkinkan verifikasi apapun yang menurut pertimbangan Kami diperlukan sebelum Mitra menyediakan layanannya atau sebelum Kami mendaftarkan Anda sebagai Pengguna, termasuk melakukan proses KYC (Know Your Customer) dan/atau penilaian kredit (credit scoring) (jika dibutuhkan);
  • untuk memungkinkan Vigr untuk menyediakan layanan, baik layanan yang telah tersedia, layanan yang Anda minta, maupun layanan yang akan tersedia mendatang;
  • untuk mengolah dan memfasilitasi pesanan dan transaksi pembayaran yang Anda lakukan, termasuk sebagaimana berlaku, transaksi yang dilakukan melalui kartu pembayaran, uang elektronik dan/atau dompet elektronik, atau rekening yang tersedia pada Aplikasi;
  • untuk memberitahu Anda atas transaksi atau aktivitas yang terjadi dalam Aplikasi atau sistem lain yang terhubung dengan Aplikasi Kami;
  • untuk memfasilitasi penautan akun dan/atau dompet elektronik, jika Anda mengaktifkan penautan akun dan/atau dompet elektronik antara akun Vigr Anda dan akun Anda dan/atau dompet elektronik yang Anda pilih untuk ditautkan (sebagaimana berlaku);
  • untuk berkomunikasi dengan Anda dan mengirimkan Anda data sehubungan dengan penggunaan Aplikasi;
  • untuk memberitahu Anda mengenai segala pembaruan pada Aplikasi atau perubahan pada layanan yang disediakan;
  • untuk mengolah, memproses, menyelesaikan dan menanggapi keluhan, permasalahan, pertanyaan dan saran yang diterima dari Anda;
  • untuk melakukan pemeliharaan, mengembangkan, menguji, meningkatkan, dan mempersonalisasikan Aplikasi untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi Anda sebagai Pengguna, termasuk memungkinkan fitur untuk mempribadikan (personalised) akun Pengguna, seperti Keranjang Belanja, Wishlist dan Toko Favorit;
  • untuk memantau dan menganalisis aktivitas, perilaku, dan data demografis pengguna termasuk kebiasaan dan penggunaan berbagai layanan yang tersedia di Aplikasi;
  • untuk memproses dan mengelola reward points Anda;
  • untuk menawarkan atau menyediakan layanan dari afiliasi atau Mitra Kami; dan
  • untuk mengirimkan Anda komunikasi pemasaran, iklan, voucher, survei, dan data secara langsung atau terfokus, dan data tentang penawaran atau promosi khusus dan saat acara, promosi, fitur, atau peluncuran tersebut terjadi.

2. Jika Anda adalah Mitra, Kami dapat menggunakan Data Pribadi Anda:

  • untuk mengidentifikasi dan mendaftarkan Anda sebagai Mitra dan untuk membuat, mengelola atau memverifikasi akun Anda pada Aplikasi Kami;
  • untuk memfasilitasi atau memungkinkan verifikasi apapun yang menurut pertimbangan Kami mungkin perlu dilakukan sebelum Kami dapat mendaftarkan Anda sebagai Mitra, termasuk untuk KYC (Know Your Customer) dan/atau penilaian kredit (credit scoring) (jika dibutuhkan);
  • untuk memungkinkan Anda menyediakan layanan kepada Pengguna;
  • untuk mengolah, memfasilitasi, dan menyelesaikan pembayaran kepada Anda terkait dengan layanan yang telah Anda berikan;
  • untuk berkomunikasi dengan Anda dan mengirimkan Anda informasi terkait dengan penyediaan layanan Anda, termasuk untuk menyampaikan pesanan Pengguna kepada Anda dan untuk memfasilitasi penerimaan Anda atas pesanan tersebut;
  • untuk menyediakan Anda pemberitahuan dan pembaruan pada Aplikasi atau perubahan cara penyediaan layanan;
  • untuk memberi Anda laporan terkait dengan layanan yang telah Anda sediakan;
  • untuk memproses, menyelesaikan dan menanggapi saran, keluhan atau permasalahan dari Pengguna terhadap layanan yang telah Anda berikan;
  • untuk memelihara, mengembangkan, menguji, meningkatkan, dan mempersonalisasikan Aplikasi untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi Anda sebagai Mitra;
  • untuk memantau dan menganalisis aktivitas, perilaku, dan data demografis Pengguna termasuk kebiasaan dan daya tanggap Mitra untuk berbagai layanan yang tersedia pada Aplikasi;
  • untuk memproses dan mengelola reward points Anda;
  • untuk menawarkan atau menyediakan layanan dari afiliasi atau mitra Kami;
  • untuk mengirimkan Anda komunikasi pemasaran, iklan, promo, survei, dan penawaran khusus atau promosi secara langsung atau yang ditargetkan dan saat acara, promosi, fitur, atau peluncuran tersebut terjadi.

3. Baik Anda merupakan Pengguna ataupun Mitra atau pihak yang menyediakan Data Pribadi kepada Kami, Kami juga dapat menggunakan Data Pribadi Anda secara lebih umum untuk tujuan-tujuan sebagai berikut (walaupun dalam kondisi tertentu Kami akan selalu bertindak secara wajar dan tidak menggunakan Data Pribadi Anda lebih dari apa yang diperlukan untuk tujuan tersebut):

  • untuk melakukan proses dan fungsi bisnis terkait;
  • untuk memantau penggunaan Aplikasi dan mengelola, mendukung serta meningkatkan efisiensi kinerja, pertumbuhan, pengalaman pengguna dan fungsi-fungsi Aplikasi;
  • untuk menyediakan bantuan sehubungan dengan dan untuk menyelesaikan kesulitan teknis atau masalah operasional dengan Aplikasi atau layanan;
  • untuk menghasilkan data statistik dan data analitik untuk tujuan pengujian, penelitian, analisis, pengembangan produk, kemitraan komersial, dan kerja sama;
  • untuk mencegah, mendeteksi dan menyelidiki segala transaksi yang mencurigakan atau kegiatan yang dilarang, ilegal, tidak sah, atau curang;
  • untuk memfasilitasi transaksi aset bisnis (yang dapat berupa penggabungan, akuisisi, atau penjualan aset) yang melibatkan Kami dan/atau afiliasi Kami;
  • untuk memungkinkan Kami mematuhi semua kewajiban berdasarkan Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada menanggapi permintaan, penyelidikan, atau keputusan sesuai dengan peraturan, mematuhi persyaratan pengarsipan, pelaporan, dan perizinan yang disyaratkan oleh hukum atau Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku dan melakukan pemeriksaan audit, uji tuntas dan penyelidikan; dan
  • untuk tujuan lain yang Kami beritahukan kepada Anda dan, apabila disyaratkan oleh Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku, Kami memperoleh persetujuannya dari Anda.

Pengungkapan Data Pribadi Anda
Kami dapat mengungkapkan, memberikan akses atau membagikan Data Pribadi Anda dengan afiliasi Kami dan pihak lain untuk tujuan sebagai berikut ini serta untuk tujuan lain yang diizinkan oleh Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku:

  • jika Anda adalah Pengguna, untuk memungkinkan Mitra memberikan layanan atau memproses pesanan, termasuk untuk menghubungi Anda;
  • jika Anda adalah Mitra, untuk memungkinkan Pengguna meminta atau menerima layanan dari Anda, termasuk untuk menghubungi Anda dan menyelenggarakan promosi, kontes, atau layanan khusus yang tersedia pada Situs, seperti program Tukar Tambah atau Langsung Laku yang diselenggarakan Vigr;
  • untuk menanggapi pertanyaan terkait regulasi, pertanyaan, permintaan, penyelidikan, keputusan, pelaporan, untuk mematuhi persyaratan dan ketentuan pengarsipan, sebagaimana yang ditentukan dalam Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku;
  • jika diinstruksikan, diminta, disyaratkan atau diperbolehkan oleh institusi pemerintah yang berwenang, untuk tujuan sebagaimana disebutkan dalam surat, kebijakan, peraturan pemerintah atau Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku;
  • jika terdapat proses hukum dalam bentuk apapun antara Anda dengan Kami, atau antara Anda dengan pihak lain, sehubungan dengan, atau terkait dengan layanan, untuk keperluan proses hukum tersebut;
  • sehubungan dengan segala proses verifikasi Kami atau pihak ketiga perlukan sebelum Mitra menyediakan layanan kepada Anda atau Kami mendaftarkan Anda sebagai Pengguna, termasuk proses KYC (Know Your Customer) dan/atau penilaian kredit (credit scoring);
  • saat layanan Kami tersedia di platform pihak ketiga manapun, (i) untuk membantu Kami memperoleh Data Pribadi Anda dan/atau (ii) mendaftarkan Anda atau memungkinkan Anda menggunakan layanan Kami pada platform pihak ketiga tersebut;
  • dalam keadaan darurat terkait kesehatan atau keselamatan Anda (baik Anda adalah Pengguna atau Mitra) untuk keperluan menangani keadaan darurat tersebut;
  • dalam situasi terkait kesehatan Anda atau kepentingan umum (baik Anda adalah Pembeli atau Mitra), Kami dapat membagikan Data Pribadi Anda kepada institusi pemerintah yang berwenang dan/atau institusi lainnya yang dapat ditunjuk oleh pemerintah yang berwenang atau memiliki kerja sama dengan Kami, untuk tujuan pelacakan kontak, mendukung inisiatif, kebijakan atau program pemerintah, kesehatan publik dan tujuan lainnya sebagaimana dibutuhkan secara wajar;
  • sehubungan dengan, penggabungan, penjualan aset perusahaan, konsolidasi atau restrukturisasi, pembiayaan atau akuisisi semua atau sebagian dari bisnis Kami oleh atau ke perusahaan lain, untuk keperluan transaksi tersebut (bahkan jika kemudian transaksi tidak dilanjutkan);
  • sehubungan dengan proses klaim asuransi, Kami akan membagikan Data Pribadi Anda untuk tujuan pemrosesan klaim asuransi kepada perusahaan broker asuransi dan perusahaan asuransi yang bekerja sama atau berkolaborasi dengan Kami;
  • kepada pihak ketiga (termasuk agen, vendor, pemasok, kontraktor, mitra, dan pihak lain yang menyediakan layanan kepada Kami atau Anda, melakukan tugas atas nama Kami, atau dengan pihak yang melakukan kerja sama komersial dengan Kami), untuk atau sehubungan dengan tujuan di mana pihak ketiga tersebut terlibat, untuk melaksanakan pengungkapan kepada pihak ketiga terkait yang secara teknis diperlukan untuk memproses transaksi Anda atau untuk keperluan kerja sama Kami dengan pihak ketiga tersebut (tergantung keadaannya), yang dapat mencakup diperbolehkannya pihak ketiga tersebut untuk memperkenalkan atau menawarkan produk atau layanan kepada Anda, melakukan autentikasi terhadap Anda atau menghubungkan Anda dengan akun atau melakukan kegiatan lain termasuk pemasaran, penelitian, analisis dan pengembangan produk; dan
  • dengan afiliasi Kami atau pihak ketiga lainnya yang membantu Kami dalam menyediakan Aplikasi, untuk mengoperasikan bisnis Kami (termasuk, ketika Anda berlangganan milis (mailing list) untuk tujuan pemasaran langsung) atau untuk tujuan pengolahan data atas nama Kami.

Ketika terdapat Data Pribadi yang tidak perlu dikaitkan dengan Anda, Kami akan melakukan upaya yang wajar untuk menghapus dikaitkannya Data Pribadi tersebut dengan Anda sebagai individu sebelum mengungkapkan atau berbagi data tersebut.

Kami tidak akan menjual atau menyewakan Data Pribadi Anda.

Selain sebagaimana diatur dalam Pemberitahuan Privasi ini, Kami dapat mengungkapkan dan membagikan Data Pribadi Anda dengan melakukan pemberitahuan kepada Anda atau meminta persetujuan Anda untuk pengungkapan atau pembagian tersebut.

MELINDUNGI DATA PRIBADI ANDA

Keamanan Data
Kerahasiaan Data Pribadi Anda adalah hal yang terpenting bagi Kami. Kami akan memberlakukan upaya terbaik untuk melindungi dan mengamankan Data Pribadi Anda dari akses, pengumpulan, penggunaan atau pengungkapan oleh orang-orang yang tidak berwenang dan dari pengolahan yang bertentangan dengan hukum, kehilangan yang tidak disengaja, pemusnahan dan kerusakan atau risiko serupa. Namun, dikarenakan pengiriman data melalui internet tidak sepenuhnya aman, Kami tidak dapat sepenuhnya menjamin bahwa Data Pribadi tersebut tidak akan dicegat, diakses, diungkapkan, diubah atau dihancurkan oleh pihak ketiga yang tidak berwenang, karena faktor-faktor di luar kendali Kami. Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan detail akun Anda dan wajib untuk tidak membagikan detail akun Anda, termasuk kata sandi Anda dan One Time Password (OTP) dengan siapapun, dan Anda juga harus selalu menjaga dan bertanggung jawab atas keamanan perangkat yang Anda gunakan.

Penyimpanan Data
Data Pribadi Anda hanya akan disimpan selama diperlukan untuk memenuhi tujuan dari pengumpulannya, selama masa retensi atau selama penyimpanan tersebut diperlukan atau diperbolehkan oleh Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku. Kami akan berhenti menyimpan Data Pribadi, atau menghapus maksud dari dikaitkannya Data Pribadi tersebut dengan Anda sebagai individu, segera setelah dianggap bahwa tujuan pengumpulan Data Pribadi tersebut tidak lagi dibutuhkan dengan menyimpan Data Pribadi, terdapat permintaan dari Anda untuk melakukan penghapusan akun Anda, dan penyimpanan tidak lagi diperlukan untuk tujuan bisnis atau secara hukum.

Vigr akan menghapus dan/atau menganonimkan Data Pribadi Pengguna yang ada di bawah kendali Vigr apabila (i) Data Pribadi Pengguna tidak lagi diperlukan untuk memenuhi tujuan dari pengumpulannya; (ii) berakhirnya masa retensi dan (iii) penyimpanan tidak lagi diperlukan untuk tujuan kepatuhan menurut ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Mohon diperhatikan bahwa masih ada kemungkinan bahwa beberapa Data Pribadi Anda disimpan atau dikuasai oleh pihak lain termasuk institusi pemerintah dengan cara tertentu. Dalam hal Kami membagikan Data Pribadi Anda kepada institusi pemerintah yang berwenang dan/atau institusi lainnya yang dapat ditunjuk oleh pemerintah yang berwenang atau memiliki kerja sama dengan Kami, Anda menyetujui dan mengakui bahwa penyimpanan Data Pribadi Anda oleh institusi terkait akan mengikuti kebijakan penyimpanan data masing-masing institusi tersebut.

Data yang disampaikan melalui komunikasi antara Pembeli dan Mitra yang dilakukan selain melalui penggunaan Aplikasi (seperti melalui panggilan telepon, SMS, pesan seluler atau cara komunikasi lainnya dan pengumpulan atas Data Pribadi Anda oleh agen Kami) juga dapat disimpan dengan beberapa cara. Kami tidak mengizinkan Pemrosesan Data Pribadi antara Pembeli dan Mitra yang terjadi diluar Aplikasi Kami. Oleh karena itu, Pembeli dan Mitra bertanggung jawab penuh terhadap Pemrosesan Data Pribadi tersebut.

Sepanjang diizinkan oleh Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku, Anda membebaskan Kami dari dan terhadap setiap dan segala klaim, kerugian, kewajiban, biaya, kerusakan, dan ongkos (termasuk tetapi tidak terbatas pada biaya hukum dan pengeluaran biaya ganti rugi penuh) yang dihasilkan secara langsung atau tidak langsung dari setiap aktivitas yang dilakukan diluar Aplikasi kami.

Penolakan Jaminan dan Batasan Tanggung Jawab
Kami selalu berupaya untuk menjaga Aplikasi aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik, tapi Kami tidak dapat menjamin operasi terus-menerus atau akses ke Aplikasi dapat selalu sempurna. Informasi dan data dalam Aplikasi memiliki kemungkinan tidak terjadi secara real time. Anda menyetujui bahwa dengan memanfaatkan dan menggunakan Aplikasi atas risiko Anda sendiri, dan Aplikasi diberikan kepada Anda "SEBAGAIMANA ADANYA" dan "SEBAGAIMANA TERSEDIA". Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Kami tidak bertanggung jawab, dan Anda menyetujui untuk tidak menuntut Kami untuk bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari:

  1. Penggunaan atau ketidakmampuan Anda dalam menggunakan Aplikasi dan menjaga kerahasiaan Data Pribadi Anda.
  2. Ketidakakuratan segala informasi dan Data Pribadi oleh Anda
  3. Tidak diperolehnya persetujuan penggunaan Data Pribadi oleh Anda dari Pihak ketiga yang disediakan kepada Kami.
  4. Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh Anda.
  5. Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual.
  6. Pencemaran nama baik pihak lain.
  7. Kebocoran Data Pribadi Anda akibat virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool selain yang disediakan oleh Kami, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke Aplikasi.
  8. Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Aplikasi.
  9. Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun Anda.

Ganti Rugi dan Pembebasan Tanggung Jawab
Anda setuju untuk mengganti rugi, membela, dan membebaskan Kami, serta perusahaan induk, pemegang saham, anak perusahaan, afiliasi, direktur, petugas, agen, pemilik merek bersama, mitra, dan karyawannya (secara bersama-sama disebut "Pihak Terkait Vigr") dari segala klaim, tuntutan, kerugian, biaya, dan pengeluaran (termasuk biaya hukum) yang timbul dari atau terkait dengan:

  1. Penyediaan, pengoperasian, atau pengelolaan Aplikasi oleh atau atas nama Vigr.
  2. Pelanggaran Anda terhadap Kebijakan Privasi ini, Syarat dan Ketentuan, maupun syarat dan ketentuan dari mitra terkait, Mitra (apabila Anda adalah Pengguna), atau pihak ketiga lainnya, atau kebijakan terkait lainnya.
  3. Penggunaan atau penyalahgunaan Aplikasi oleh Anda.
  4. Pelanggaran hukum atau hak pihak ketiga oleh Anda.

Anda juga membebaskan Pihak Terkait Vigr dari segala klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang diajukan oleh pihak ketiga akibat:

  1. Pelanggaran Anda terhadap Perjanjian ini.
  2. Penggunaan Aplikasi yang tidak sesuai atau tidak sah.
  3. Kelalaian atau pelanggaran yang dilakukan oleh pihak ketiga.
  4. Pelanggaran hukum atau hak pihak ketiga oleh Anda.